Isnin, 30 Januari 2012

Pesan Buat Anakku

Anak ku
Jika waktuku untuk bernafas hanya tinggal setahun
aku akan mengingatkanmu untuk menundukkan kepala
dan sujud kepadaNYA...tanpa satupun khilaf...
aku akan mengantarkanmu disetiap gerbang hidup
yang kan kau lalui

jika waktuku tinggal sebulan untuk mendampingimu
melangkah lalui hari demi hari...
aku akan isi setiap jam untukmu...cerita tentang cinta
yang tak berbatas alam ini
tahukah kau anakku
bahwa hidup ini adalah buah cinta
yang tak dapat digantikan oleh apapun
kecuali cinta itu sendiri

jika waktuku tinggal satu jam saja bersamamu
aku akan ceritakan padamu tentang kematian itu
aku akan ceritakan tentang tidur panjang yang indah itu
bila kita menorehnya dengan kasih sayang
bila kita ada dan berguna bagi yang lain
bila kita hidup tanpa mengacak alam ini
bila kita hidup
dan ingat pada kematian itu
bila kita selalu meminta dan bersyukur
pada yang menjaga hidup dan kematian itu

bila waktuku tiba
anakku
camkan apa yang telah kukalungkan dihatimu
agar kau tau bahwa hidup ini indah
jika kau melukisnya dengan doa
Dengan rasa syukur

Tiada ulasan:

Catat Ulasan